28 Mei 2011

PELATIHAN KEHUMASAN KWARCAB PUBALINGGA TAHUN 2011

Laporan Kegiatan Pelatihan Kehumasan Kwarcab Purbalingga
I. Pendahuluan
   Kwarcab Purbalingga memandang perkembangan kehumasan sangat dinamis bahkan begitu cepat. Hal ini tidak terlepas dari perkembangan sarana dan prasarana kehumasan di zaman sekarang. Persepsi masyarakat terhadap organisasi atau lembaga yang berurusan dengan masyarakat seperti organisasi pramuka perlu dibangun secara obyektif, konstruktif dan berimbang, sehngga tidak memberi celah adanya salah persepsi yang menghambat kemajuan kepramukaan itu sendiri.
Teknologi informasi pada saat ini sudah berkembang sedemikian pesat, tidak bisa tidak setiap lembaga yang memiliki bagian kehumasan harus mengantisipasi perkembangan IT secara  lebih cepat, lebih aktual dan terpercaya. Kehumasan yang mampu menguasai IT akan lebih efektif dalam mengkomunikasikan dirinya sekaligus akan memberi dampak positif bagi organisasi tersebut.
II. Waktu dan Tempat Pelaksanaan
Hari / Tanggal : Sabtu - Minggu, 28 - 29  Mei 2011
Waktu            : pukul 08.00 - 17.00
Tempat           : Puskepram Munjulluhir Purbalingga


III. Pemateri
1. Ir. Prayitno, M.Si - Humas Purbalingga
2. Drs. Prasetyo - Wartawan
3. Ali Sudarmo, S.Pd - Kwarcab Purbalingga
4. Rakhmat Aji Pratomo
5. Primanada - Praktisi IT
6. Idad Zakaria - Fotografer

IV. Jalannya Kegiatan
  Pelatihan kehumasan yang diikuti oleh perwakilan dari masing-masing kwarran yang terdiri dari dua orang pembina dan satu orang dari Dewan Kerja Ranting. Dari pembina diwakili oleh Sutaryo, S.Pd dari pangkalan SD Negeri 2 Candinata dan Yudi Karsono, S.Pd, M.Pd dari SD Negeri 2 Cendana, kemudian dari Dewan Kerja Ranting diwakili oleh Trianto. Adapun pesertanya terdiri dari 11 kecamatan yang masing-masing terdiri dari 3 orang pembina. Peserta berjumlah 70 orang yang berasal dari 11 kecamatan tersebut. Para peserta dilatih berbagai materi antara lain:
1) Sosialisasi UU RI No. 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka oleh Ali Sudarmo, S.Pd
2) Jurnalistik - Oleh Ir. Prayitno, M.Si dan Drs. Prasetyo
3) Design Grafis - Oleh Rakhmat Aji Pratomo
4) Design WEB - Primananda
5) Fotografi - Oleh Idad Zakaria
6) Rencana Tindak Lanjut
Kegiatan ini diikuti secara antusias oleh para peserta. Rata-rata peserta memandang pelatihan seperti ini sangat diperlukan dan ke depan harus lebih baik lagi (Tim Kwarran Kutasari: yudi, sutaryo, trianto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar